√ Resep Puding Ikan Koi dan Cara Membuat - AlaKoki

Jumat, 07 Maret 2014

Resep Puding Ikan Koi dan Cara Membuat

Ads

Resep Puding Ikan Koi dan Cara Membuat - Sahabat Ala Koki, kali ini Ala Koki akan membagikan Resep Puding Ikan Koi dan Cara Membuat Puding Ikan Koi. Bagi yang ingin membuat Puding Ikan Koi Ala Koki akan bagikan Resep Puding Ikan Koi dan Cara Membuat Puding Ikan Koi Berikut ini.
Puding Ikan Koi

Resep Puding Ikan Koi dan Cara Membuat Puding Ikan Koi
Bahan Membuat Puding Ikan Koi
  • 1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
  • 1 sdm tepung maizena
  • 500 ml susu cair
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • pewarna orange secukupnya

Cara Membuat Puding Ikan Koi:
  1. Pertma terlebih dahulu Siapkan cetakan bentuk ikan dari plastic, basahi dengan air dan pipet.
  2. Kemudian Campur agar-agar bubuk dengan maizena, susu cair dan gula pasir aduk rata, tambahkan vanili bubuk aduk rata.
  3. Seanjutnya Masak hingga mendidih ambil 100 ml adonan beri pewarna orange secukupnya, lalu tuangkan sisa adonan kedalam cetakan hingga hampir penuh.
  4. Kemudia Setelah sedikit mengeras, semprotkan adonan orange dengan pipet hingga membentuk warna seperti ikan koi, lalu simpan dalam lem ari pendingin hingga mengeras.
  5. Terakhir Sajikan dingin dengan koktil buah.
Untuk : 6 buah

Demikianlah Resep Membuat Puding Ikan Koi dan Cara Membuat Puding Ikan Koi, yang dapat Resep Masakan, Makanan dan Minuman bagikan pada kali ini. Semoga apa yang Ala Koki tulis ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terkhusus bagi yang ingin membuat Puding Ikan Koi. Silahkan buka Resep Kue Lebaran dan Cemilan Sebelumnya. Baca juga Resep Membuat Puding Loli Spesial Enak dan Cara Membuat