√ Resep Membuat Balado Belut Lado Mudo - AlaKoki

Selasa, 22 April 2014

Resep Membuat Balado Belut Lado Mudo

Ads

Resep Membuat Balado Belut Lado Mudo, Cara Membuat Balado Belut Lado Mudo - Halo sahabat AlaKoki, kembali lagi ni AlaKoki akan update pengatahuan kamu mengenai Resep Masakan, Makanan dan Minuman, kali ini kami akan share Resep Membuat Balado Belut Lado Mudo.
Resep Membuat Balado Belut Lado Mudo
Balado Belut Lado Mudo ini merupakan masakan yang berasal dari sebuah daerah di Indonesia yang menyimpan banyak khas makanan yang enak dan terkenal yaitu Padang Sumatera Barat. Balado Belut Lado Mudo ini memiliki rasa yang agak kecut dan pedas, namun itulah yang menarik dari Balado Belut Lado Mudo dan memikita lidah setiap orang yang mencicipi Balado Belut Lado Mudo ini. AlaKoki sebagai blog Resep Masakan dan Makanan kali ini akan Share Resep Membuat Balado Belut Lado Mudo. Lengkapnya berikut ini.

Resep Membuat Balado Belut Lado Mudo

Bahan Membuat Balado Belut Lado Mudo
  • 500 gram belut
  • 2 buah asam kandis
  • 1 sendok makan garam
500 ml minyak untuk menggoreng

Bumbu Tumbuk Kasar Balado Belut Lado Mudo
  • 200 gram cabe hijau dan kukus
  • 10 butir bawang merah dan kukus
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh air jeruk nipis

Cara Membuat Balado Belut Lado Mudo

  1. Pertama Siangi belut, potong menjadi dua bagian, lumuri dengan asam kandis dan garam. Lalu, goreng dengan minyak panas hingga kering, sisihkan.
  2. Selanjutnya panaskan minyak, tumis bumbu yang di tumbuk kasar hingga harum. Tambahkan garam dan air jeruk nipis, lalu aduk rata.
  3. Kemudian masukkan belut goreng. Aduk sampaibelut terbalut bumbu. Angkat dan sajikan dalam keadaan panas.

Nah itu tadi Resep Membuat Balado Belut Lado Mudo, bagaimana cukup muda bukan untuk Membuat Balado Belut Lado Mudo ini? silahkan terapkan Resep Balado Belut Lado Mudo diatas, semoga berhasil dan hasilnya tentunya enak dan lezat.

Demikianlah Resep Masakan dan Makanan kali ini mengenai Resep Masakan Nusantara yaitu Resep Membuat Balado Belut Lado Mudo, semoga bisa bermanfaat. Baca juga Resep Membuat Kue Tambang atau Untir Untir